Divisi Mental Spiritual

Berlandaskan kasih Tuhan, kami juga memiliki Divisi Mental Spritual, yang secara khusus melayani pertumbuhan iman dan mentalitas setiap individu, melalui divisi ini Yayasan Pondok Kasih menyebarkan kasih dengan melakukan pelayanan spritual kepada masyarakat pra-sejahtera, Pekerja Seks Komersial dan waria, bahkan kami juga melayani para tahanan di beberapa lapas, sehingga dapat memberikan mereka dukungan secara mental dan spritual untuk hidup selanjutnya yang lebih baik lagi.

Kami juga mengamini adanya toleransi antar umat beragama sehingga dengan itu kami menggelar beberapa diskusi dan kajian lintas agama (inter-faith) guna mewujudkan kerukunan dan kebersamaaan dalam keberagaman. Kami bercita-cita ingin membawa pancasila diseluruh lapisan masyarakat. Yayasan Pondok Kasih telah melibatkan berbagai petinggi agama dari seluruh agama yang ada di Indonesia untuk melakukan diskusi, selain itu kami juga menggandeng pihak mahasiswa dari universitas untuk turut berkontribusi dalam perwujudan toleransi keagamaan. 

Selain itu, kami tidak lupa bahwa Indonesia mempunyai keragaman yang sangat kaya yaitu budaya kita. Untuk itu kami juga mengadakan satu program yang kami sebut “Kita Punya Bangsa” dimana kami mempersembahkan pujian-pujian kami bagi Tuhan dari berbagai macam agama. Kami mempersembahkan pujian kami dan rasa syukur kami untuk bangsa kami. Yayasan Pondok Kasih berusaha menunjukan keindahan dari berbagai agama dan berbagai budaya yang dipadukan dalam satu pagelaran yang kami sebut “Gita Puja Bangsa”.

Yayasan Pondok Kasih Juga telah melakukan pemberdayaan di Lapas-lapas atau penjara, karena kami melihat bahwasannya setiap manusia pasti memiliki kesalahan, namun kami percaya setiap manusia dilahirkan dengan suci dan harus kembali dengan suci pula. Dengan senantiasa menanamkan nilai-nilai rohani yang kuat pada jiwa yang kosong, kami yakin bahwa hal tersebut menjadi bekal terkuat untuk memulai sebuah kehidupan yang jauh lebih baik.