Divisi Relasional

Melebarkan distribusi Hak Sipil bagi seluruh warga masyarakat dengan memusatkan perhatian pada masyarakat Pra-Sejahtera. Menyediakan bantuan Hukum bagi mereka yang dibatasi secara struktural karena kondisi belum sejahtera. 

Hak esensial yang tidak boleh dilangkahi oleh siapapun, serta menjadi basis kehidupan berbagsa dan bernegara yakni Hak Sipil. Kami melihat bahwasannya dengan eksistensi ketimpangan antara si kaya dan si miskin telah menimbulkan banyak dampak buruk, salah satunya adalah ketimpangan hak. Melihat masalah tersebut, Yayasan Pondok Kasih kemudian berinisiasi untuk mengembalikan hak dan esensi kehidupan saudara kita yang masih belum sejahtera dengan mengadvokasi hak-hak sipil mereka. Mulai dari pembuatan identitas seperti KTP, hingga Akta Nikah serta Akta Kelahiran.

Adapun Program Festival Pemuda, merupakan suatu program yang menyediakan wadah kepada seluruh pemuda-pemuda terutama dari mahasiwa di universitas diseluruh Indonesia, dimana kami mengambil masing-masing 10 Mahasiswa dari setiap provinsi untuk terlibat dalam festival pemuda, kami menggali potensi dari setiap daerah mereka. Tak cukup sampai disana, kolaborasi dengan pemerintahan setempat serta pihak swasta merupakan suatu hal yang tak boleh kami lewatkan.