Peletakkan Batu Pertama “Rumah Doa” 7 Agama / Kepercayaan Di Taman Bhinneka “Nusantara Creativity Center” (NCC)

Tepatnya pada Sabtu, 8 Juni 2024, Yayasan Pondok Kasih melaksanakan Peletakkan Batu Pertama “Rumah Doa” 7 Agam atau Kepercayaan (Islam, Kristen, Katolik, Hindu, Buddha, Khonghucu dan Penghayat Kepercayaan) di Taman Bhinneka “Nusantara Creativity Center” (NCC), Keputih, Medokan Semampir, Surabaya.  Kegiatan ini dihadiri oleh perwakilan tokoh lintas agama, pemerintah (Bapak Dr. Bobby Soemiarsono, SH, M.Si. sebagai Pj. Sekdaprov Jatim), budayawan serta undangan lainnya.

NCC ini dibangun untuk melestarikan, mengembangkan dan meningkatkan kesadaran masyarakat akan kekayaan kepercayaan dan seni-budaya nusantara. Memberikan ruang pendidikan dan pelatihan bagi masyarakat dalam berbagai bidang. Memperkuat rasa toleransi antar umat beragama dan persatuan di kalangan masyarakat. Meningkatkan keterampilan dan pengetahuan masyarakat dalam bidang wira usaha dan pertanian perkotaan. Menjadi wadah bagi UMKM lokal untuk memasarkan produk-produk unggulan mereka.

Kiranya melalui NCC ini, kita semakin memahami bahwa Nusantara adalah rumah kita bersama yang harus kita hiasi dengan penuh cinta kasih dalam keberagaman. (MH).

Related Posts