Pondok Kasih Peduli Kesehatan Masyarakat Kurang Mampu

Pondok Kasih tidak hanya melayani di bidang Pendidikan, Pendampingan dan Pemberdayaan Komunitas, Pelayanan Penjara, Pemuda dan Lintas Agama tetapi juga melayani di bidang Kesehatan Masyarakat. Saat ini Pondok Kasih memiliki Klinik Gayungan yang beralamat di Gayungan PTT 68, Surabaya, Jawa Timur, yang telah terakreditasi dari Dinas Sosial Propinsi Jawa Timur, dengan nilai Paripurna (Terbaik).

Klinik Gayungan buka Senin-Sabtu, pukul 08.00-14.00 WIB. Selain melayani pasien umum dengan harga yang sangat terjangkau, Klinik Gayungan melayani pasien BPJS juga, berupa pasien Poli Umum, Poli Gigi, Poli Ibu dan Anak (BKIA) dan Kamar Obat. Karena harga yang sangat terjangkau, Klinik Gayungan menjadi salah satu rujukan utama masyarakat. Untuk hari-hari tertentu, Tim Medis akan berkunjung ke komunitas-komunitas dampingan Pondok Kasih yang ada di Surabaya dan sekitarnya untuk memeriksa kesehatan mereka tanpa biaya. Pelayanan ini diutamakan kepada lansia, ibu hamil dan bayi.

Saat ini Tim Medis yang melayani di Klinik Gayungan adalah dr. Jimmy, dr. Hermadi, drg. Dien. Dibantu oleh 2 perawat, 2 bidan dan 1 apoteker yang setia memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat. Kegiatan yang dilakukan adalah Promotif (penyuluhan kesehatan, penerapan perilaku hidup sehat), pelayanan Preventif (pencegahan penyakit, usaha yang ditujukan untuk mencegah terjadinya penyakit melalui usaha-usaha pemberian imunisasi pada bayi, anak, ibu hamil, pemeriksaan kesehatan secara berkala untuk mendeteksi penyakit secara dini) dan pelayanan Kuratif (pengobatan sebagai usaha yang ditujukan terhadap orang sakit untuk dapat diobati seara tepat sehingga dalam waktu singkat dapat dipulihkan kesehatannya.

Related Posts